Ternyata Pembulutangkis Tampan Asal Belgia Ini Adalah Orang Bandung

Ternyata Pembulutangkis Tampan Asal Belgia Ini Adalah Orang Bandung - BWF World Championship merupakan kompetisi bulutangkis paling bergengsi yang ada di dunia. Turnamen Badminton yang diadakan pertama kali pada tahun 1977 hingga kini masih terus berlangsung dan ditahun ini BWF World Championship di adakan di Negara Indonesia di Jakarta.

Yuhan Tan ( Foto @citizen.liputan6 )

Selain di ikuti oleh para atlit bulutangkis di Indonesia acara ini juga diikuti oleh beberapa atlit dari beberapa negara, namun bagaimana jadinya jika ternyata acara BWF ini merupakan ajang pulang kampung untuk salah seorang atlit yang berasal dari Belgia.

Rupanya beberapa pemain badminton dunia ini masih memiliki ikatan kekeluargaan dengan Indonesia dan salah satunya adalah pembulu tangkis asal Belgia ini.

Yuhan Tan merupakan pemain bulutangkis yang lahir pada 21 April 1987 di Bilzen, Belgia, pria tampan yang telah menjuarai beberapa kejuaraan dan telah mendapatkan beberapa trofi penghargaan di bidang Bulutangkis ini rupanya adalah orang Bandung.

Baca Juga ( Melihat Hasil Kerja Presiden Jokowi Kamu Akan Langsung Tercengang )

Yuhan Tan pemain bulutangkis yang pernah menjadi pemain bulutangkis termuda muda putra yang lolos di olimpiade 2008 di Beijing.

Meski lahir di Belgia, namun Yuhan Tan sering mendatangi Indonesia, Ayah Yuhan Tan adalah orang Bandung, bahkan banyak keluarga Yuhan yang kini tinggal di Bandung. Dan karena banyaknya keluarga yang tinggi di Indonesia Yuhan Tan hingga kini masih sering mengunjungi Indonesia untuk melihat keluarganya.


Yuhan Tan sendiri sangat fasih berbahasa Indonesia, dirinya mengaku dikenalkan Bulutangkis atau Badminton ini kepada Ayahnya saat dirinya masih kecil. Karena sejak kecil sering bertanding dengan Ayahnya Yuhan Tan pun akhirnya fokus dan mendapatkan banyak Trofi di bidang olahraga Badminton.

Baca Juga Berita Kami Lainnya :)
Menurut Yuhan, jika di Belgia ia sangat susah untuk mendapatkan Sparing Partner, bahkan untuk berlatih Yuhan Tan sering pergi ke Luxemburg untuk mencari lawan yang seimbang. Meski saat ini level permainan bulutangkis Belgia masih sangat jauh dari Indonesia namun Yuhan Tan menyebutkan jika PBSI Belgia memiliki struktur yang cukup bagus.


Kultur Belgia yang mana lebih mementingkan Pendidikanlah yang membuat Olahraga Bulutangkis tidak populer, di Belgia olahraga Sepakbola lah yang sangat populer.

Meski saat ini Yuhan Tan fokus terhadap karirnya di Bulutangis namun Yuhan Tan tidak melupakan Pendidikannya, Saat ini Yuhan Tan masih bersekolah dan menjadi salah satu Mahasiswa Kedokteran di Universitas Maastricht.

Yuhan Tan sendiri mengaku jika dirinya disuruh memilih antara kedokteran atau Bulutangkis Yuhan Tan lebih memilih untuk menjadi dokter, Keinginannya dan ketertarikannya untuk menjadi dokter bedahlah yang membuat dirinya memilih menjadi dokter daripada pemain bulutangkis.

0 komentar